I don't Own any of these Images...I just found them on the web.

Berita SATU Media
Powered by Conduit Mobile

Follow

3 Tips Penting Untuk Menulis CV Terbaik

3 Tips Penting Untuk Menulis CV Terbaik

Tahukah anda kalau departemen HRD di perusahaan mendapatkan ratusan CV setiap harinya?

Dengan keadaan seperti ini, tentunya anda diharuskan untuk bisa membuat CV yang menonjol.

CV yang menarik tidak berarti harus dicetak diatas kertas berwarna yang termahal, ada beberapa tips yang akan kami bagikan mengenai cara menulis CV Terbaik yang kemungkinan besar akan dipilih oleh manager HRD. Inilah dia :

Tips Menulis CV Terbaik



Tunjukkan Kepribadian Terbaik

CV tidak hanya digunakan untuk menunjukkan kualifikasi anda saja.

Gunakan CV untuk menunjukkan kepribadian terbaik anda, jangan menjadi orang yang membosankan, tunjukkan sedikit karakter yang bisa membuat anda “ bersinar ”.

Cobalah untuk menunjukkan diri anda sebagai seseorang yang ramah, bersahabat, dan penuh semangat.

Anda bisa menjadi seseorang yang berkepribadian tetapi tetap professional.

Jadilah orang yang memikat, menghibur, dan juga percaya diri dan diarankan untuk menggunakan bahasa positif setiap saat.


Format CV adalah segalanya

Susun CV anda agar semua detail yang penting ada di satu tempat, biasanya di setengah halaman pertama dari CV.

Hal ini bisa membantu pihak HRD untuk melihat pengalaman bekerja, keahlian, dan kualifikasi anda dengan lebih mudah.

Susun CV anda dan kombinasikan elemen tadi dengan informasi kerja yang mudah dipahami untuk menulis CV yang menonjol. Hal ini akan memberikan ‘dorongan’ kepada CV anda untuk menarik perhatian.


Mengoreksi Kualitas CV

Hal terburuk yang bisa terjadi kepada anda adalah jika CV anda menarik perhatian karena alasan yang salah. Penulisan tata bahasa dan pengejaan kata-kata yang salah tidak boleh ada di CV anda.

Koreksilah isi CV anda sesering mungkin agar anda yakin CV anda bebas dari kesalahan.

 
Tips mengoreksi CV berikut ini :

- Konsentrasi : akan lebih mudah untuk melihat kesalahan penulisan tata bahasa dan pengejaan jika anda berkonsentrasi terhadap tulisan anda. Matikan televisi atau radio dan berhentilah mengecek akun Facebook atau Twitter anda selama menulis, berikan konsentrasi penuh terhadap CV anda.

- Print CV anda: Print satu copy CV anda dan bacalah apa yang telah anda tulis keras - keras. Ini akan membantu anda untuk membenarkan kesalahan yang tidak anda sadari selama menulis CV di komputer.

- Baca kata dari belakang : otak akan secara otomatis mengoreksi kesalahan pengejaan dalam kalimat. Membaca kata dari belakang membantu meningkatkan kesadaran dan membantu anda untuk melihat kesalahan dengan lebih mudah

- Hati - hati dengan kesalahan tanda baca dan ejaan : Misalnya penulisan kata “ Apotek ” jangan sampai salah ditulis “ Apotik ”, atau penulisan singkatan “ Perseroan Terbatas ” yang kadang masih disingkat sebagai “ P.T. ” padahal yang benar adalah “PT”.

Kesalahan-kesalahan seperti ini umum terjadi, maka anda harus berhati - hati. Gunakanlah bantuan kamus atau buku tata bahasa untuk memeriksa arti setiap kata - kata maupun ejaan yang benar.

- Mintalah bantuan Teman : Minta teman anda untuk mengoreksi CV anda satu kali lagi untuk memeriksa kesalahan yang mungkin anda lewati. Pengoreksian yang dilakukan oleh teman adalah pilihan yang baik untuk memastikan anda menulis CV terbaik. Ingat, CV yang baik adalah CV yang tanpa cela.

Tips Menulis Resume Tanpa Pengalaman Kerja


Source : JOBSDB

Penulis : Ryan Feriandri ~ Sebuah Webblog yang menyediakan berbagai macam Informasi dan Iklan

MATA
Artikel / Iklan 3 Tips Penting Untuk Menulis CV Terbaik ini dipublish oleh Ryan Feriandri pada hari . Semoga Artikel / Iklan ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.Bila Berminat silahkan Hubungi Nomor yang tertera di Artikel / Iklan tersebut.sudah ada 0 Komentar: di postingan 3 Tips Penting Untuk Menulis CV Terbaik
 

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.



TABLOID



Ryan.Feriandri666 - View my recent photos on Flickriver

TUMBLR