I don't Own any of these Images...I just found them on the web.

Berita SATU Media
Powered by Conduit Mobile

Follow

Ulang Tahun Inge Lehmann Seismolog Denmark Dirayakan Google Doodles

Ulang Tahun Inge Lehmann Seismolog Denmark Dirayakan Google Doodles

Bagi para pengguna internet yang kebetulan menggunakan mesin pencari google hari ini. Tentu akan melihat icon bumi yang terbelah menjadi dua bagian.

Google ingin menampakan inti bumi, Google mendedikasikan gambar tersebut pada seorang seismologis, Inge lehman.

Cara google sangat unik dengan menampilkan gambar inti bumi, hendak menjelaskan kepada publik bahwa inge lehman adalah seorang penemu inti bumi. Seorang yang berani mengatakan setelah melakukan riset mendalam tentang gempa bumi, bahwa bumi memiliki inti luar dan inti dalam.

Inge lehman lahir pada tanggal 13 Mei 1888 dan tutup usia pada tanggal 21 Februari 1993 di usia 104 tahun.

Tepatnya hari ini, hari yang dikenang oleh google dengan menaruh gambar inti bumi dihalaman utama untuk jasa penemu tersebut. 

Lehmann lahir di Kopenhagen pada tahun 1888 dan belajar matematika di University of Copenhagen dan Universitas Cambridge.

Dia adalah seorang pelopor di antara perempuan dan ilmuwan. Pendidikan awal nya di sebuah sekolah progresif di mana anak laki-laki dan perempuan diperlakukan persis sama.

Ini adalah kontras dengan masyarakat matematika dan ilmiah ia kemudian bertemu, tentang yang dia pernah protes ke keponakannya, Niles Groes, “Anda harus tahu berapa banyak orang yang tidak kompeten aku harus bersaing dengan-sia-sia.” 

Groes bercerita: “Saya ingat Inge satu minggu di kebun tercinta … dengan meja besar yang penuh dengan kardus oatmeal. Dalam kotak yang kartu karton dengan informasi tentang gempa bumi … di seluruh dunia. Ini terjadi sebelum pemrosesan komputer yang tersedia, tetapi sistemnya sama.

    “Dengan kartu karton dan kotak oatmeal nya, Inge terdaftar kecepatan propagasi dari gempa bumi ke seluruh bagian dunia. Melalui informasi ini, ia menyimpulkan teori-teori baru dari bagian dalam Bumi.”

Seorang pemikir kritis dan mandiri, Lehmann kemudian menetapkan dirinya sebagai otoritas pada struktur mantel atas. Dia melakukan penelitian yang luas di negara-negara lain, manfaat dari bunga global meningkat dalam seismologi untuk pengawasan ledakan nuklir rahasia.

Ketika Lehmann menerima medali William Bowie pada tahun 1971, penghargaan tertinggi dari American Geophysical Union, ia digambarkan sebagai “master seni hitam dimana sejumlah sistem komputerisasi tidak mungkin menggantikannya secara lengkap.”

Seismologi adalah ilmu pengetahuan mempelajari bumi, getaran atau gempa. merupakan bagian dari geofisika.  Seismologi juga Eksplorasi hidrokarbon (minyak bumi dan gas) juga diawali oleh survey seismik.

Selama kurang lebih dua dasawarsa melakukan riset tentang gempa, pada kemudian hari inge lehman menerangkan lapisan luar dan dalam bumi. Bahwa inti luar mempunyai ketebalan 2266 km suhunya mampu mencapai 4030 derajat celcius.

Sedangkan inti dalam membentuk bola padat dengan jari-jari 1200 km. Tentunya penjelasan tersebut sangat penting bagi pengetahuan. Bahkan menjadi dasar pengetahuan seismologis. Hari ini google memperingati hari lahirnya Inge lehman yang ke 127, dengan pembuatan doodle menarik.

source : szaktudas

Penulis : Ryan Feriandri ~ Sebuah Webblog yang menyediakan berbagai macam Informasi dan Iklan

MATA
Artikel / Iklan Ulang Tahun Inge Lehmann Seismolog Denmark Dirayakan Google Doodles ini dipublish oleh Ryan Feriandri pada hari . Semoga Artikel / Iklan ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.Bila Berminat silahkan Hubungi Nomor yang tertera di Artikel / Iklan tersebut.sudah ada 1KOMENTAR: di postingan Ulang Tahun Inge Lehmann Seismolog Denmark Dirayakan Google Doodles
 

1 KOMENTAR:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.



TABLOID



Ryan.Feriandri666 - View my recent photos on Flickriver

TUMBLR