I don't Own any of these Images...I just found them on the web.

Berita SATU Media
Powered by Conduit Mobile

Follow

Tips Aman Saat Mudik Lebaran

Lalu Lintas Mudik

10 Tips Aman Mudik dengan Kendaraan Pribadi

CLICK
Lebaran tinggal menghitung hari, masyarakat disibukkan dengan kegiatan mudik atau pulang kampung. Tradisi mudik ini harus Anda persiapkan dengan matang, terutama jika Anda memutuskan untuk mudik dengan kendaraan pribadi Anda.

Berikut tips melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi :


1. Siapkan fisik Anda. Istirahat yang cukup sebelum anda melakukan perjalanan mudik. Sebaiknya tidak berangkat setelah pulang kerja, karena selain badan capek, psikologi anda juga lelah.

Hindari Kelelajan Fisik


2. Jika Anda memiliki penyakit tertentu, jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan Anda. Hindari minum obat-obatan yang membuat anda ngantuk dan lemah.

Obat Mujarab tanpa kantuk


3. Jika Anda membawa anak, Anda perlu menyiapkan bekal makanan dan minuman. Hindari membeli makanan dan minuman sembarangan di pinggir jalan, selain masalah kesehatan juga Anda harus mempertimbangkan keselamatan dan efektifitas waktu perjalanan mudik Anda.

Bawa Bekal


4. Anda harus mempelajari rute mudik yang akan Anda ambil, penggunaan GPS sangatlah membantu mencegah Anda dari tersesat dan bisa mencari jalur alternatif ketika terjadi kemacetan.

GPS


5. Selalu siagakan handphone Anda, jangan lupa pula membawa charger atau power bank.

Siapkan Handphone Anda


6. Manfaatkan fasilitas posko-posko mudik lebaran yang tersedia di sepanjang jalur mudik untuk beristirahat dan memeriksa kesehatan Anda.

Periksa Kesehatan Anda


7. Jangan paksakan kondisi fisik Anda, jika merasa lelah dan mengantuk, jangan ragu untuk beristirahat sejenak.

Istirahat Untuk Periksa Kesehatan


8. Jangan mengkonsumsi minuman yang dapat menambah tenaga tubuh saat Anda mengalami kelelahan.

Minuman Penambah Stamina


9. Pastikan kondisi kendaraan pribadai yang Anda gunakan dalam keadaan prima. Lakukan pemeriksaan di bengkel langganan Anda sebelum berangkat.

Bengkel Langganan


10. Lakukan istirahat setelah tiba di tempat tujuan. Anda bisa melakukan silaturahmi ke rumah sanak saudara setelah cukup beristirahat.




3 Tips Aman Mudik dengan Sepeda Motor

CLICK
Mudik dengan Sepeda Motor



Berikut ini beberapa tips ringan yang bisa Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan mudik jarak jauh dengan menggunakan kendaraan bermotor.

1. Persiapkan kondisi motor

Motor memiliki perhatian yang khusus dalam hal equipment keselamatan saat berkendara. Karena Anda akan menggunakan motor Anda dalam perjalanan jarak jauh, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan kondisi motor Anda di bengkel.


Mintalah teknisi bengkel untuk melakukan tune up kepada mesin motor Anda, tanpa terkecuali mengganti oli motor Anda, agar mesin benar-benar dalam keadaan prima saat dipakai mudik.

Tak hanya mesin, lakukan pula pemeriksaan pada komponen vital lain seperti sistim kelistrikan ( CDI, Head lamp, Sign lamp, horn, Fuse system ), sistim pengereman ( Kanvas rem, minyak rem, kabel rem ) , sistim penggerak ( kopling, gear, ban, rantai dll ) dan Chasis. Jangan segan menggantinya dengan yang baru daripada mengalami masalah ketika dalam perjalanan yang tentunya selain menyita waktu Anda juga akan sangat beresiko kepada keselamatan Anda.


Montir Cantik Ganti Olie
 

2. Gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap namun nyaman

Helm merupakan equipment utama dari berkendara sepeda motor. Helm merupakan alat keselamatan pertama ketika terjadi benturan keras, jadi ada baiknya Anda menggunakan helm full-face. Atau jika tidak Anda bisa menggunakan helm berstandadr SNI, hal ini sesuai denganUndang-undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan pasal 106 ayat 8 ( semua pengendara sepeda motor dan penumpangnya memakai helm yang memenuhi SNI ).

Selain itu sebaiknya Anda juga menggunakan jaket, masker, kaos tangan, sepatu dan tak lupa selalu membawa jas hujan.

Perlengkapan Lengkap Saat Berkendara Motor

Gunakan Helm Standard SNI


3. Hindari membawa barang berlebih

Pada umumnya sepeda motor tidak dirancang untuk membawa banyak beban. Umunya para pemudik direpotkan dengan bawaan berupa oleh-oleh atau bingkisan untuk keluarga. Barang bawaan yang terlalu banyak akan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan Anda. Anda bisa mengirimkan barang-barang tersebut melalui jasa ekspedisi. Anda hanya perlu membawa tas ransel yang berisi barang-barang penting saja.
CLICK

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor

Hindari membawa barang berlebih saat naik motor
 
 
 




7 Tips Hindari Hipnotis Saat Mudik

CLICK
Hipnotis atau juga dikenal sebagai Gendam telah sering sekali diberitakan, tak hanya meninggalkan korban di pinggir jalan dengan kebingungan, beberapa di antaranya bahkan sampai harus dirawat di ruang ICU.

Bila Anda ingin melakukan perjalanan mudik, simaklah beberapa tips menghindari kejahatan hipnotis yang dilansir Laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri.

1. Tak semua orang bisa dihipnotis, orang yang mensugesti dirinya sendiri untuk tidak mau dihipnotis tak akan mempan dengan hipnotis. Lakukan Self Hypnosis dan yakin bahwa Anda tak mempan dihipnotis.

CLICK
Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan Gendam



2. Waspadailah orang yang tidak Anda kenal yang mencoba mendekati Anda. Jaga jarak kepada orang yang sedang melakukan mudik bersama Anda. Pasalnya hipnotis bekerja melalui komunikasi yang dilakukan dengan sangat persuasif.

3. Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di tempat umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka.

4. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu Anda, jangan lakukan kontak mata, usahakan panca indera tetap aktif ke seluruh lingkungan.

5. Waspada jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, terasa sesak secara tiba-tiba, hingga mual dan pusing, bisa jadi ada yang melakukan telepathic forcing pada Anda. Cara melawannya adalah dengan memfokuskan pikiran dan membuang energi negatif yang Anda rasakan dengan berdoa.

6. Kalau Anda memiliki kebiasaan 'latah' usahakan untuk tidak bepergian seorang diri. Orang latah cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan ( Shock Induction ).

7. Jangan panik ketika tiba - tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni Andauntuk suatu alasan yang tidak jelas. Segera pergi ke tempat yang ramai atau hubungi petugas keamanan.

Penulis : Ryan Feriandri ~ Sebuah Webblog yang menyediakan berbagai macam Informasi dan Iklan

MATA
Artikel / Iklan Tips Aman Saat Mudik Lebaran ini dipublish oleh Ryan Feriandri pada hari . Semoga Artikel / Iklan ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.Bila Berminat silahkan Hubungi Nomor yang tertera di Artikel / Iklan tersebut.sudah ada 0 Komentar: di postingan Tips Aman Saat Mudik Lebaran
 

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.



TABLOID



Ryan.Feriandri666 - View my recent photos on Flickriver

TUMBLR