I don't Own any of these Images...I just found them on the web.

Berita SATU Media
Powered by Conduit Mobile

Follow

Cermati Hal Ini Sebelum Mengambil KPR

Cermati Hal Ini Sebelum Mengambil KPR


Cermati Hal Ini Sebelum Mengambil KPR

 
Membeli rumah merupakan satu langkah besar yang tidak bisa dianggap remeh. Segala sesuatunya harus dipertimbangkan masak-masak, apakah akan membeli rumah dengan metode kas keras, tunai bertahap, atau dengan mengambil kredit pemilikan rumah (KPR). Karena masing-masing metode mempunyai karakter yang berbeda.

Bagi Anda yang akan membeli rumah dengan metode KPR, Aidil Akbar, penasihat keuangan independen, mempunyai beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan.
Perhatikan kemampuan bayar cicilan
Rasio membayar cicilan adalah 30% dari pendapatan. Jika Anda sudah berkeluarga, kemampuan membayar cicilan harus didasarkan pada perhitungan pendapatan utama salah satu pihak, istri atau suami, dan bukan merupakan pendapatan gabungan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saat di kemudian hari istri atau suami tidak bekerja lagi.

“Jadi lebih baik periksa kemampuan membayar dulu baru mencari rumah yang harganya sesuai dengan plafon kita,” kata Aidil di Jakarta, Rabu (24/4).
Perhatikan tingkat suku bungaSelain memperhatikan level suku bunga saat ini, Anda juga harus memperhatikan jangka waktu bunga fix yang ditawarkan. “Cari bank yang menawarkan suku bunga rendah yang fix-nya panjang. Ini juga tergantung negosiasi antara pencari kredit dengan pihak bank,” imbuh Aidil.
Sediakan uang muka sebesar 45% dari harga rumahAturan Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia memang mewajibkan pembayaran uang muka rumah KPR sebesar 30%. Tetapi jika ditambah cicilan pertama dan biaya administrasi akad KPR dan lainnya, maka uang yang dibutuhkan lebih dari 30% dari harga rumah.
“Untuk amannya, siapkan sekitar 40% sampai 45% dari harga rumah,” ungkap Aidil.
Selamat mengansur KPR.
 kpr
Im Suryani
imsuryani@rumah.com

Foto: http://www.facebook.com/aidilakbarmadjid


Penulis : Ryan Feriandri ~ Sebuah Webblog yang menyediakan berbagai macam Informasi dan Iklan

MATA
Artikel / Iklan Cermati Hal Ini Sebelum Mengambil KPR ini dipublish oleh Ryan Feriandri pada hari . Semoga Artikel / Iklan ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.Bila Berminat silahkan Hubungi Nomor yang tertera di Artikel / Iklan tersebut.sudah ada 0 Komentar: di postingan Cermati Hal Ini Sebelum Mengambil KPR
 

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.



TABLOID



Ryan.Feriandri666 - View my recent photos on Flickriver

TUMBLR